Kellyn Acosta

Kellyn Acosta

Kellyn Acosta merupakan pemain sepak bola Amerika yang bermain sebagai pemain tengah untuk club Major League Soccer Colorado Rapids dan timnas Amerika Serikat.

Pada 23 Juli 2018, Acosta diperjualbelikan ke Colorado FC dengan imbalan Dominique Badji. Acosta mengawali semua 12 laga liga sesudah tergabung dengan Colorado.

Dengan cetak 2 gol dan menambah tiga assist di Burgundy. Pada 20 Februari 2019, Acosta tanda-tangani ekstensi kontrak 3 tahun yang membuat masih di Colorado sampai 2021, dengan pilihan club untuk 2022 dan 2023.

Acosta nikmati keberhasilan sama pada 2019, membuat 30 MLS diawali dan bermain 2.619 menit, ke-2 nya paling tinggi dalam karier, sekalian menambah 2 gol dan dua assist.

Profil Biodata Kellyn Acosta

Nama Lengkap Kellyn Kai Perry-Acosta
Nama Panggung Kellyn Acosta
Tempat dan Tanggal Lahir Plano, Texas / 24 Juli 195
Tinggi Badan 177 Cm
Posisi Pemain Bek
Nomor 23
Kebangsaan Amerika

Baca juga : Pemain Jeremy Kelly

Dalam musim wabah 2020 yang disingkat, Acosta cetak 2 gol dan menambah satu assist saat dia membuat 14 starter antara 15 performa liga. Acosta cetak gol kemenangan playoff Colorado dalam kemenangan 1-0 di Portland Timbers pada 4 November. Acosta mengawali dan bermain 81 menit dalam kekalahan perputaran pertama Playoff Piala MLS Colorado dari Minnesota United FC.

Perkemahan Januari sudah jadi acuan penting dalam profesi Kellyn Acosta termasuk dalam skuad colorado fc. Si pemain tengah membuat kiprahnya di Team Nasional Putra AS di akhir edisi 2016 dan ia memakai pengalaman itu sebagai dasar untuk menguatkan dianya sebagai pemain reguler di USMNT.

Januari 2019 memberi pelajaran yang lebih susah. Sementara dia mendapatkan panggilan, Acosta berdiri sebagai satu dari empat pemain yang dikeluarkan dari tim saat sebelum dua kompetisinya, games pertama periode kedudukan kepala pelatih Gregg Berhalter.

Sementara kelengahan itu diawali nyaris 2 tahun kembali dari Team Nasional, Acosta kembali konsentrasi untuk berusaha balik ke gambar USMNT. Saat ini barusan berlaga dalam Team Nasional di dalam 25 bulan, Acosta sudah balik ke kamp Januari. Baru berumur 25 tahun, ia akan usaha menaruhkan claim-nya sebagai sisi penting dari team senior satu kali lagi.

“Itu betul-betul mantra yang susah untuk saya,” kata Acosta. “Itu cuman faktor psikis: Saya perlu berusaha keras dan bekerja lebih keras dan lakukan beberapa hal yang susuai perintah pelatih. Seperti pemain yang lain, Anda alami halangan. Saya ke kamp-kamp yang tidak berpikir jernih, saya tidak percaya seperti apakah hari esok saya, semua ini cukup mengaburkan permainan saya.

Berita Terkini Acosta

Tiga belas bulan kemarin, pemain tengah Colorado Rapids Kellyn Acosta terima berita menyebalkan dari Pelatih Kepala Team Nasional Putra AS (USMNT) yang baru angkat, Gregg Berhalter. Pria berumur 24 tahun itu sedang “terdepak” dari kamp Januari di Chula Vista, California.

Waktu itu, Berhalter menerangkan argumennya ke ESPN. “Kami mempunyai Acosta yang bermain di status di mana ia berkompetisi. Kami berasa pada waktu itu jika seseorang di status ini lebih pas untuk mainkan peranan itu bandingkan dengan ia.” Karena itu saya bicara dengan benar-benar terang ke Kellyn, itu tidak bermakna jika nasibnya bergantung pada timnas. Contohnya apa yang saya terangkan padanya ialah jika ini ialah waktu yang cepat. ”

Berhalter meneruskan, “Ada beberapa hal yang dapat ia tambahkan, dan ia jadi fit, saat ia pada keadaan yang lebih bagus, kami percaya ia bisa menyelesaikan itu, dan kami terus akan mengawasi itu.. Saya menjelaskan padanya untuk selalu terkait dengan barisan itu. Bila ia bisa menolong dengan apa saja, kami siap menolong dengan pemikiran fisik atau pemikiran taktis, bekerja dengannya saat ia ada dalam luar. Kami benar-benar terang bicara dengannya saat ia keluar dari kamp. ”

Selekasnya kemudian, Acosta pergi ke Florida tengah untuk tergabung dengan Rapids di kamp training offseason Februari 2019 mereka. Itu mengidentifikasi usahanya yang bisa perbaharui untuk melipat gandakan keadaan. Termasuk fisik, sikap psikis, dan kemauannya untuk menunjukkan jika tiap orang yang sangsi salah. Komitmennya pada kesempurnaan menghasilkan hasil baik.