Cole Bassett

Cole Bassett

Cole Bassett merupakan pemain sepak bola professional Amerika yang bermain sebagai pemain tengah untuk club Major League Soccer Colorado Rapids.

Cole Bassett baru berumur 19 tahun dan jadi salah satunya pemain tengah tengah terbaik yang dijajakan MLS. Seorang pemain serba dapat, yang walau tidak diberi berkah dengan talenta alami tanpa cela seperti fenomena yang lain, menukarnya lewat ‘kerja keras’ semata.

Di periode remajanya, ia sudah bekerja dari sebuah sekolah tinggi menampik jadi salah satunya pemula team senior Colorado FC. Cerita Cole Bassett barusan diawali dan kelihatan bagus sekali dan janjikan.

Profil Biodata Cole Bassett

Nama Lengkap Cole John Bassett
Nama Panggung Cole Bassett
Tempat dan Tanggal Lahir Littleton, Colorado / 28 Juli 2001
Tinggi Badan 180 Cm
Posisi Pemain Gelandang
Nomor 26
Kebangsaan Amerika

Baca juga : Pemain Will Vint

Seluruh orang kemungkinan berasa jika tahun 2020 ialah tahun yang menakutkan untuk semua dunia… baik Cole Bassett kemungkinan tidak sepakat dengan Anda karena ia mempunyai waktu dalam kehidupannya di atas lapangan musim kemarin. 2020 ialah musim pelarian yang sudah lama dinanti-nantikan untuk pemain muda asli Skuad Colorado FC.

Walau ia membuat perkembangan yang bagus dan tumbuh sebagai pemain dalam tahun-tahun ini, musim 2020 menghidupkan recikan di Bassett dan ia maju terus dan capai ketinggian yang tidak diinginkan siapa saja pada step ini. Ia ialah pembuat gol paling banyak timnya musim kemarin dan pemain U22 terbaik ketujuh di MLS.

Cole Bassett sudah bermain di daerah halamannya di Colorado semenjak ia masih kecil. Ia ialah sisi dari sekolah tinggi pemuda Colorado Rush di periode kecilnya. Walau ia pemain yang baik, ia masih kurang baik untuk jadi bintang di teamnya. Bassett bahkan juga tidak dipilih dalam tim U14 Colorado Rush karena pelatih berasa tidak berpotensi.

Perjalanan Karir Bassett

Lepas dari semua keputusasaan, Bassett berusaha keras dan pada 2017, ia memperoleh tempat di club MLS kotanya, Colorado Rapids di sekolah tinggi pemuda. Ia mulai memperoleh beberapa tindakan team khusus di tahun 2018 saat ia cetak gol pertama kalinya pada awal pertama kalinya untuk Colorado Rapids.

Colorado Rapids sudah jadi club papan tengah bawah dalam tahun-tahun ini, tapi itu berbeda saat mereka finish di status kelima di pertemuan barat dan kantongi diri sendiri tempat di set playoff. Walau kalah di set pertama, itu tidak mengganti bukti jika mereka mempunyai perform yang baik.

Cole Bassett terang sebagai salah satunya aspek terpenting yang ke arah pada kemasyhuran mereka. Ia mempunyai lima gol dan 5 assist, lompatan besar semenjak musim terakhir kalinya. Di dalam 14 performanya ia jaga cairan baris tengah dengan kecepatan kerjanya dan menyaksikan kecepatan kemajuannya, ia tentu memperoleh semakin banyak menit musim depan.

Bassett baru jadi pemain reguler untuk club pada 2019 saat dia membuat 14 performa (6 dari kursi cadangan) untuk Colorado Rapids. Club finish di posisi kesembilan di pertemuan barat dan walau Cole Bassett tidak begitu berkilau pada tahun itu, ia bukan pemain yang jelek. Ia cetak dua gol dan memberi 1 assist untuk team.

Peringkat kesemuaannya untuk musim 2019 ialah 6,45 yang tidak begitu jelek tapi itu tentu mengagumkan untuk anak berumur 18 tahun. Dari musim 2019, satu perihal yang cukup terang untuk seluruh orang, Cole Bassett ialah pemain yang berpotensi untuk capai prestasi yang mengagumkan, itu cuman masalah kapan… jawabnya ialah musim 2020.

Statistik Cole Bassett

Ia membuat 14 performa musim kemarin dan bermain keseluruhan 979 menit. Walau ia tidak memperoleh waktu bermain yang ia harap, ia tentu manfaatkan apa yang ia peroleh. Karena ia ialah pemain sentra, pekerjaan intinya ialah mengoperkan. Ia mempunyai penuntasan umpan nyaris 80% di semua bermainnya dan rerata 2,57 umpan kunci per 90 menit.

Statistik menembaknya cukup mengagumkan untuk pria seusianya. Ia mempunyai xg (gol yang diinginkan) 2,8 musim kemarin dan ia mendapatkan 5 yang bermakna ia terang tampil terlalu berlebih. Ia mempunyai rerata 2 tendangan ke gawang per laga yang bermakna ia cukup optimis untuk coba dan cetak gol yang terpuji untuk seorang pemain tengah.

Ia perlu latih kontrol bola karena ia cuman mempunyai 7 dribel sukses musim kemarin. Ia sudah lakukan 9 tekel sukses musim kemarin serta pintar mendesak bek musuh. Karena pintar bertahan, Bassett bahkan juga dapat coba jadi pemain tengah hybrid 8/10 seperti Gundogan dan berperan di ke-2 segi lapangan.

Statistik memang memberikan kita gagasan dasar mengenai Bassett, tapi ada semakin banyak hal mengenai sepak bola dibanding statistik. Tingkat kerja Cole Basset pada bola adalah argumen khusus kenapa ia jadi perhatian sekarang ini. Bila kami mengulas permasalahan tehnis, Bassett pahami permainan dan kondisinya dengan baik sekali. Butuh waktu sekian tahun untuk pemain tengah untuk pelajari seni membaca permainan dan cari ruangan dan Bassett ada dalam lajur yang betul untuk kuasai wujud seni ini.

GM Colorado Rapids sekarang ini, Robin Phraser benar-benar pikirkan anak muda itu dan mengatakan, “Ia ialah pemain yang pahami langkah mendapati ruangan. Perkembangan Cole terang benar-benar, sangatlah baik sepanjang satu tahun paling akhir ini. “